Jumat, 08 Mei 2015

Sulut Ramaikan Pesta 5 Tahunan Perawat Indonesia





Provinsi Sulawesi Utara turut meramaikan Musyawarah Nasional (Munas) ke -9 Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) di Palembang Sumatera Selatan 7-9 Mei 2015.
 Ketua PPNI Kota Manado, Ny Mieke Kansil Tatengkeng  Kamis ( 07/05) disela-sela acara  menyatakan,  kegiatan Munas tersebut  merupakan yang pertama dalam era system jaminan kesehatan dan era Undang Undang Keperawatan serta era perdagangan bebas ASEAN (MEA).
Ditambahkan istri tercinta dari Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd bahwa setiap anggota diperjuangkan untuk mengantongi Surat Tanda Registrasi dan Surat Ijin Praktek Perawat agar terlindungi saat melakukan pelayanan.
Sementara itu Ketua Umum PPNI, Dr Dewi Irawati PHd mengatakan bahwa momentum tersebut mempertegas Undang-undang Nomor 38 tahun 2014 tentang keperawatan adalah hasil kerja keras bukan sebagai hadiah belaka.
Irawati menandaskan bahwa harus ada peningkatan di dalam pelayanan kesehatan secara kualitas serta kemampuan untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional.
Seperti Munas sebelumnya, momentum lima tahunan ini adalah pesta ide, pesta gagasan dan pesta demokrasi perawat Indonesia. Namun pada era Munas kali ini, setiap PPNI Propinsi akan diberikan satu stand untuk ‘memamerkan’ kemajuan serta kreativitas perawat di setiap Propinsinya.
Terpantau harian ini, Universitas Della Salle, RS Prof Kandou, RS Noongan dan PPNI kabupaten/kota se Sulut  juga turut serta dalam kegiatan tersebut.
Ibu Mieke menambahkan Jumat kemarin Munas PPNI telah dibuka oleh Gubernur Sumsel Alex Nurdin. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar