Selasa, 18 Juni 2013

Wirjawan: Terima Kasih Mahasisiwa Unima Tidak Demo Kenaikan BBM

Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulut, Selasa (18/6) kemarin, menyempatkan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Manado (Unima) di kampus Unima di Tondano Minahasa.
 Kuliah umum yang diberi tema “Revitalisasi produk dalam negeri dalam perspektif kepemimpinan nasional 4014” itu. Alumni Universitas Harfard AS ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa Unima yang tidak menggelar demo menentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kenaikannya telah di umumkan Presiden SBY pada Selasa (17/6) malam lalu.
“Saya bangga dengan mahasiswa Unima yang sangat paham dengan kesulitan yang dihadapi pemerintah saat ini, dibanding dengan mahasiswa di jawa dan makasar yang terus melakukan penolakan kenaikan harga BBM”, katanya sembari memberi alasan, bahwa  Kenaikan harga BBM terkait dengan beberapa hal yang dikarenakan meningkatnya harga minyak dunia, ditambah pula konsumsi BBM dalam negeri sangat besar. Kenaikan BBM harus tepat sasaran, agar bisa menjaga devisid anggaran negara kita sehingga tidak boleh defisid lebih dari tiga persen dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB) kita.          
Tepat sasaran ini agar kenaikan harga BBM ini tidak sampai membebani rakyat, terutama bagi orang yang tidak mampu. Karena itu pasca kenaikan harga BBM ini, kompensasinya  Presiden SBY telah bertekad untuk memberikan bantuan langsung  kepada rakyat yang kurang mampu seperti pemberian bea siswa, bantuan sosial (bansos), penambahan raskin, tentunya semua ini dilakukan  demi untuk kepentingan rakyat Indonesia yang tersebar dari sabang hingga merauke, ujar salah satu putra kawanua ini.   
Sedangkan Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd yang mendampingi Menteri Gita Wirjawan sejak dari Bandara Sam Ratulangi Manado, ikut menerima pertanyaan dari salah satu mahasiswa Unima terkait dengan rencana pembentukan Provinsi Nusa Utara (PPNU). Kansil yang juga selaku Ketua Panitia PPNU menyatakan, proses pembentukannya sementara berproses, saat ini sedang dalam pembahasan dengan Pansus Pemekaran DPRD Sulut, bahkan pihaknya baru-baru ini telah memasukan berkas dokumen PPNU di DPD-RI, sebut salah satu putra terbaik nusa utara.
Usai memberikan kuliah umum Menteri Gita Wirjawan langsung menuju Hotel Lion Manado untuk membuka Rapim I DPD Barisan Indonesia (Barindo) se- Indonesia Timur, serta membuka Kejurnas bulutangkis Jarum cup di GOR Ari Lasut manado.
Turut hadir Wagub, Sekjen Kementeri Perdagangan RI Gunaryo serta beberapa pejabat Eselon II Kemendag dan Kadis Perindag Sulut Sany Parengkuan (Kabag humas Jackson Ruaw selaku jubir pemprov).  



     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar