Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sulut melaksanakan Rapat Koordinasi Pembinaan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Sulut tahun 2015, Kamis (23/4), yang dilaksanakan di Ruang Rapat ex WOC Kantor Gubernur Sulut. Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut Drs John H Palandung MSi mewakili Sekretaris Daerah.
Pada kesempatan itu Palandung mengatakan bahwa Program KB merupakan program nasional yang harus dilaksanakan dalam upaya mewujudkan keluarga kejahtera dan keluarga berkualitas. Disamping itu pula, misi dari pelaksanaan program tersebut untuk mewujudkan bangsa yang maju, mandiri, dan adil sebagai landasan pembangunan nasional. “Pelaksanaan program ini membutuhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh pihak terkait baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota,” tandas Palandung.
Asisten mengajak pada semua pihak terkait untuk mengangkat semua permasalahan-permasalah yang ada di masyarakat, agar berbagai permasalahan dan perubahan yang konstruktif di bidang KB dapat diselesaikan melalui manajemen strategis yang tepat sasaran. “Saya berharap melalui kegiatan ini, menjadi wahana untuk berbagi ide, gagasan, dan informasi serta saling memotivasi dalam pelaksanaan peran, tugas dan tanggung jawab kedepan, terutama untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Sulawesi Utara”, kata Asisten I.
Sehubungan dengan itu, Kepala Biro Kesra dr Bahagia R Mokoagouw MSi MKes mengatakan Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi pembangunan kesejahretaan rakyat di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB serta melalui kegiatan ini dapat mewujudkan koordinasi sistem informasi manajemen capaian kinerja program pembangunan bidang kesejahteraan rakyat yang bersinergi dengan stakeholder pembangunan lainnya.
Turut hadir Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut Drs Humprey Apon MPA, Karo Kesra dr Bahagia R Mokoagouw MSi Mkes, dan peserta rapat dari Kabupaten/kota. (Kabag Humas Drs. Jahja P. Rondonuwu, M.Si selaku jubir Pemprov)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar