Dinamika komunikasi yang berkembang sekarang ini menuntut
pemerintah lebih pro aktif dan kreatif dalam melakukan pelayanan informasi dan
komunikasi kepada masyarakat guna meningkatkan kepercayaan public kepada
pemerintah maka peningkatan kualitas
pelayanan informasi dan komunikasi merupakan suatu keharusan. Demikian
dikatakan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Ir. S. R. Mokodongan saat membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan
Fungsional Pranata Humas Se Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo (23/10) di
Arya Duta Hotel Manado.
Lebih lanjut Mokodongan mengatakan bahwa Pemerintah dituntut
untuk mengedepankan dimensi keterbukaan, mudah diakses, akuntabel dan
transparan untuk itu aktivitas penyampaian informasi harus dapat dikelola dan
disampaikan secara cermat dan akurat sehingga public akan memahami bahkan
memberikan dukungan ketika suatu kebijakan pembangunan digulirkan, karena itu
instansi pemerintah harus semakin menyadari bahwa untuk membangun pemerintahan
yang baik dan bersih diperlukan kritikan dan pendapat yang konstruksi dari
public serta diperlukan strategi dan pengorganisasian informasi yang tepat agar
tercipta pemahaman bersama antara pemerintah dan masyarakat secara umum.
Mokodongan mengharapkan kepada Setiap bandan public wajib
menyediakan dan memberikan atau menerbitkan informasi public kepada pengguna
informasi dan konsekuensi baru bagi badan public
khususnya organisasi/lembaga Humas
pemerintah dituntut untuk
menunaikan tugasnya secara cerdas, cermat, professional dan paripurna sebagai
ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat
dan humas harus siap serta sigap dalam memberikan apapun informasi yang
dibutuhkan oleh masyarakat.Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Depkominfo dan Dinas Perhubungan dan informatika Sulut. (Dra. Lynda D. Watania, MSi Karo Pemerintahan dan
Humas)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar