Rabu, 26 Juni 2013

Dipantau Wagub, Pembayaran Gaji 13 Pegawai Setda Berlangsung lancar

Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut, patut bergembira, karena pembayaran gaji 13 yang ditunguh-tunguh mulai direalisasikan Rabu (26/6) kemarin, yang dimulai dari pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulut.
 Jalannya pembayaran gaji 13 tersebut, berlangsung lancar setelah mendapat pantauan langsung dari Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, bersama Asisten Administrasi Umum Drs. Edwin Silangen MS, Karo Organisasi dan Kabag Bendahara Setda (Benset) Junita Laloan.
Di selah-selah pemantauan itu, Wagub secara simbolis telah menyerahkan gaji 13 kepada tiga orang  pegawai di Biro Perekonomian, enam pegawai di Biro Perlengkapan serta kepada Empat PNS wanita jebolan IPDN di ruang Benset yaitu Omega Muaya SSTP bertugas di TUP Wakil Gubernur,  Heidy Aomo SSTP bertugas di Bagian Humas Biro Pemerintahan dan humas, Nathasa Kumesan STTP dan Carolina Worotikan STTP yang keduanya bertugas di BKD Provinsi Sulut.
Saat ditanya mau diapakan gaji 13 ini, kepada Wagub, para PNS ini memberi beragam alasan ada yang menyebutkan, untuk keperluan biaya anak masuk sekolah dan perguruan tinggi, ada yang bilang, mau diberikan kepada orang tua serta ada yang mau disimpan.

Karena itu Kansil berharap, gaji 13 ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meringankan pegawai dalam rangka membeli keperluan anak sekolah maupun masuk perguruan tinggi, bahkan ada untuk peperluan berobat, sembari berharap,  Jangan di digunakan  hanya untuk kegiatan konsumtif belaka. (Kabag humas Jackson Ruaw selaku jubir pemprov)   



    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar