Minggu, 11 Agustus 2013

Gubernur Serahkan Batuan Banjir di Imandi

Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd bersama Wagub Dr, Djouhari Kansil MPd, Forkopimda dan pejabat teras pemprov sekembalinya dari safari lebaran hari kedua di kediaman Bupati Bolsel di Pinolosian, mampir di desa Imanadi untuk menyerahkan bantuan beras sebanyak dua ton yang diterima Camat Dumoga Utara dan Sangadi Imandi, Penyerahan bantuan tersebut turut di saksikan Wagub, Kapolda Brigjen Robby Kaligis, Asisten EkbangRoy O Roring, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen dan Kadis Diknas Harol Monareh.
Kadis Sosial Sulut Aseano G Kawatu di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, akibat guyuran hujan deras yang melanda kabupaten bolmong beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan jebolnya tanggul penahan banjir tirdodadi, akibatnyaratusan rumah penduduk di desa imandi dan sekitarnya tergenang air, sehingga di ungsikan ketempat yang lebih aman.
Gubernur sulut telah menghimbau agar warga masyarakat di kecamatan dumoga utara lebih khusus desa imandi dan bombanon untuk lebih waspada dengan cuaca saat ini, terutama yang tinggal di aliran DAS Tirtodadi, karena sampai saat ini cuaca  masih belum menentu, hujan masih terus mengguyur daerah lumbung padi tersebut, ujar mantan Kadis Penda Sulut.
Kawatu juga menambahkan Pemprov sulut terus melakukan koordinasi dengan pemkab bolmong, terkait dengan penanganan tanggap darurat bagi masyarakat disana. "Pemprov terus memantau sehingga masyarakat yang terkena banjir semuanya bisa menerima bantuan", katanya. (Kabag humas JusdhistiraSiwu selaku jubir pemprov).


       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar