Rabu, 16 Oktober 2013

SHS Terima Restu Uskup, Para Pastor dan Suster



Perayaan 50 tahun hidup membiara Sr. Benedicta Rengkuan, OCD di Biara Karmel Santa Theresia Kakaskasen Tomohon, Selasa (15/10) berlangsung dengan khidmat dan penuh sukacita. Misa dipimpin langsung Uskup Manado Mgr. Joseph Suwatan dihadiri oleh kurang lebih 700an umat Katolik di Tomohon dan sekitarnya dan dihadiri orang nomor satu Bumi Nyiur Melambai yakni Gubernur Sulut DR.S.H. Sarundajang. Dalam khotbah yang dibawakan Uskup Suwatan, beliau berkali-kali mengungkapkan kebanggaan dan ucapan terima kasih kepada Sr. Benedicta Rengkuan yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya melayani Tuhan dan berdoa untuk kehidupan umat manusia di dunia ini dari balik biara kecil di Kakaskasen tersebut. "Saya sangat bangga dan terharu dengan Sr. Emma (penggilan Sr. Benedicta) yang secara nyata melayani Tuhan dan umat lewat doa-doanya darictempat ini. Mudah-mudahan besok-besok akan ada perempuan-perempuan muda Katolik yang mengikuti jejak Sr. Emma", ungkap Uskup.
Gubernur Sarundajang ketika menyampaikan sambutannya juga mengungkpkan rasa sukacitanya dan berharap agar Sr. Benedicta dan bahkan Biara Karmel ini akan terus menjadi 'Sumber Kasih dan Kesukacitaan' bagi daerah Sulawesi Utara dan bagi Bangsa Indonesia. Dalam sambutannya, Sarundajang juga menyampaikan persetujuan Pemerintah Provinsi Sulut untuk menghibahkan sebidang tanah yang lokasinya tidak jauh dari biara Karmel untuk dimanfaatkan bagi pengembangan biara Karmel kedepan. "Semoga sumbangan kami ini dapat dimanfaatkan untuk menjadi berkat bagi seluruh umat yang ada di Sulawesi Utara", kata Sarundajang. Pastor Y. Ansow mengatakan bahwa pemberian hibah tanah oleh pemerintah provinsi ini menjawab kerinduan para suster di biara Karmel selama bertahun-tahun.
Sebelum acara resepsi, Uskup Suwatan membawakan doa khusus bagi Gubernur Sarundajang dalam tugas-tugasnya sebagai pemimpin daerah ini dan untuk seluruh pengabdian Sarundajang terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.
Puluhan Pastor dan Suster dari Jawa, Sumatera dan Maluku juga hadir dalam perayaan sukacita tersebut.
(juru bicara pemprov sulut Judhistira Siwu, SE, MSi )





Tidak ada komentar:

Posting Komentar