Minggu, 24 November 2013

Ganesha Bali Juara I BNS Gatebal Open Tournamen

Tim Pergatsi Ganesha Bali keluar sebagai Juara I Bunaken North Sulawesi Gateball Open Tournamen setelah berhasil mengalahkan tim Pergatsi Jawa Barat dengan skor 13-9. Pertandingan yang berlangsung  selama dua hari di halaman kantor gubernur sulut, telah ditutup oleh Wagub Sulut Dr. Djouhari kansil MPd, Minggu (24/11) kemarin.
Ketua Umum Pengprov Pergatsi Sulut yang juga selaku Ketua Panpel Ir. Jhonny Wenur mengatakan, BNS Gateball Open Tournamen ini sebelumnya telah dibuka Menteri Pekerjaan Umum selaku Ketua Umum PB Pergatsi pada Sabtu lalu, dan turut dihadiri Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang.
Kegiatan yang diikuti 62 peserta plus Kementerian PU itu, menurut Kepala Balai Jalan dan Jembatan Wil II Sulut-Gorontalo, berhasil keluar  sebagai juara III Buldoser Bali serta Juara harapan Tim Pergatsi Parigi Sulawesi Tengah, tahun depan kegiatan ini akan dilaksanakan secara international, jelas Wenur.
Wenur menambahkan, untuk Juara I menerima tropy, mendali emas plus dana pembinaan sebesar  Rp. 25 Juta yang diserahkan langsung Wagub Djouhari Kansil, juara II menerima tropy, medali perak plus dana pembinaan Rp. 15 Juta, Juara III menerima tropy, medali perunggu plus dana pembinaan Rp. 10. Juta, sedangkan Juara harapan menerima Tropy dan mendali.

Kansil mengatakan pemprov sulut sangat mendukung kegiatan ini karena selain untuk meningkatkan prestasi bagi altet pergatsi sulut, juga kegiatan ini dapat menunjang sektor kepariwisataan di daerah ini.  karena itu menjadi harapan pemerintah, kiranya dengan turnamen ini akan meningkatkan kualatas peserta maupun kuantitasnya, karena pada Tahun 2014 mendatang iven ini akan dilaksanakan secara international serta akan diikuti oleh banyak negara, tandas Kansil. Sebelumnya Puja Samedhi mewakili Ketua Umum PB Pergatsi menilai, bahwa kegiatan BNS Open Tournamen  ini dianggap laing meriah, bahkan lebih meriah dari Kejurnas yang berlangsung waktu lalu, sembari mengakui bahwa cabor ini kedepan masih perlu ada perbaikan-perbaikan. Maklum cabor ini baru dua tahun lalu berdiri, bahkan belum semua daerah telah memiliki pengurus. Karena itu saya memberi apresiasi positif bagi pengprov Pergatsi Sulut dan pemerintah daerah untuk mendukung kemajuan olah raga ini. Turut hadir Pengurus Pengprov Pergatsi dari 62 peserta. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).   




  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar