Rabu, 22 Januari 2014

Gubernur Gelar Apel Baksos Pembersihan Kota Manado

Guabernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Rabu (22/1) kemarin menggelar Apel Bhakti Sosial (Baksos) pembersihan lumpur dan Sampah di Kota. Apel yang diikuti peleton dari Unsur TNI/Polri, Korpri, Kabupaten/Kota, PMI, Perbankan, BUMN dan Ormas Peduli lingkungan dibagi dalam tiga wilayah, untuk wilayah Utara di pimpin langsung Gubernur Sarundajang bersama Unsur Forkopimda serta SKPD di bawah Ke-Asistenan I Bidang Pemerintahan dan Kesra titik lokasi bencana Kampung Ternate, Wonasa Tanjung, Singkil, Sindulang dan Karame. Wilayah Selatan dipimpin Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd bersama Wakapolda, Kasrem, Wakajati, Wakil KPT Manado serta SKPD dibawah Keasistenan II lokasinya Karombasan, Ranotana, Pakowa , komp Jalan Kembang, Sario, Wenang, Jalan Sudirman dan Calaca,  Jalan Siswa, Pakowa, Ranotana Weru, Pal Dua, Batukota dan malalayang. Sedangkan Wilayah III di pimpin Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan di damping SKPD dilingkungan Keasistenan III Bidang Administrasi Umum, lokasi Tikala, Tikala Baru, Taas, Paal 4, Perkamil, Denlu dan Dendal .
Sarundajang mengatakan, tujuan dari berkumpulnya berbagai unsur komponen instansi vertikal dan Korpri serta partisipasi masyarakat di tempat ini adalah untuk melakukan berbagai tindakan kemanusiaan untuk membersihkan lumpur dan sampah akibat dari gejala alam yang terjadi sehingga mengakibatkan terjadinya bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kota Manado, Rabu pekan lalu.
Sarundajang menilai bencana alam kali ini paling besar dari bencana alam tahun-tahun sebelumnya, karena hampir semua kelurahan mengalami bencana.sehingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, serta infrasturktur dan harta benda yang ludes terbawa banjir, sembari menyebutkan saya yakin kita semua sudah melihat bencana yang terjadi di sudut-sudut pemukiman di kota manado.
 Karena itu selama satu minggu kedepan ini Pemprov bersama unsur TNI/Polri, Korpri, Kab/Ko yang dibantu berbagai Ormas, BUMN, swasta dan kalangan perbankan akan berusaha untuk melakukan pembersihan lumpur dan sampah yang merusak wajah dari Ibu Kota Provinsi Sulut ini, tandasnya. (Kabag humas Judsithira Siwu selaku jubir pemprov).













  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar