Kamis, 16 Januari 2014

Sarundajang Tinjau Bencana

Gubernur Sulawesi Utara DR. S. H. Sarundajang bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol. Robby Kaligis an Asisten Pemerintahan a Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Sanny Parengkuan, Asisten Administrasi Umum Nikson Satung, SH, Kepala BNPB Ir. Noldy Liow, Calon DPD RI Fabian Sarundajang, Kadis PU Ir. Edy Kenap, Karo Pembangunan Farly Kotambunan, SE melakukan peninjauan  di beberapa titik lokasi yang terkena banjir di kota Manado (15/1) sejak pagi sampai menjelang malam hari.
Sarundajang bersama rombongan mengawali peninjauan bencana di seputar lapangan Tikala dan selanjutnya mencari data lebih detail di kantor BMKG di kelurahan Paniki. Saat berdialog dengan pimpinan BMKG Manado didapat informasi bahwa cuaca ekstrim seperti ini diperkirakan terjadi 3 samapi 5 hari kedepan.
Sarundajang kemudian melakukan peninjauan di lokasi di kelurahan Ranotana Weru dan bertemu dengan bupati Kabupaten Minahasa Tenggara  dan menurut warga sudah pukuhan rumah yang hanyut dibawah arus aliran sungai yang sangat deras dan menyebabkan satu orang meninggal dunia. Pada saat itu Sarundajang berdialog dengan masyarakat dan berharap agar masyarakat tetap tenang dan bersabar  serta tidak lupa berdoa agar Tuhan tetap memberikan kekuatan dan kesehatan yang baik dalam menghadapi pergumulan yang disebabkan oleh bencana alam ini.

Kemudian Sarundajang mengatakan akan membatalkan rencana syukuran HUTdirinya yang sedianya akan dilaksanakan di Tatelu tetapi karena mayarakat sulut mengalami bencana alam maka syukuran dibatalkan dan akan dibuat secara  sederhana di kediaman gubernuran bumi beringin. (Kabag Humas Judhistira Siwu selaku Jubir Pemprov Sulut)















Tidak ada komentar:

Posting Komentar