Jumat, 28 Maret 2014

Kansil Koordinasikan Pelaksanaan UN Dengan Diknas Kab/Ko

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, kini dipercayakan oleh Gubernur Dr.Sinyo Harry Sarundajang untuk mengkoordinir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Provinsi Sulut Tahun Pelajaran 2013/2014, berhubung Kadis Diknas Harold Monareh meninggal dunia belum lama ini.
Guna Menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur ini, maka Wagub mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Kabupaten/Kota se- Sulut, Panitia Pelaksana UN serta Instansi terkait seperti Unima, Kemenag serta dari LPMP untuk mengikuti Sosialisasi /Koordinasi pelaksanaan UN didaerah ini, jelas Kansil dalam pertemuan di ruang Iptek Diknas Sulut, Jumat 28/3) kemarin. Kegiatan yang mengangkat Tema: Ujian Nasional Bermutu, Bermanfaat dan Bermartabat  ini berlangsung dalam suasana kekeluarggaan.  
Mengingat pelaksanaan UN untuk Siswa SMA/SMK/MA/SMALB dan Paket C persiapannya hanya kurang lebih  dua minggu lagi yaitu 14 s/d 16 April 2014 demikian pula dengan jenjang pendidikan SLTP/MTs/SMPLB dan Paket B kesiapaannya hampir satu bulan yakni dimulai 5 s/d 8 Mei 2014, tentunya kita yang terlibat dalam pelaksanaanUN kali ini, benar-benar fokus untuk menyukseskan hajatan nasional ini, mulai dari pengiriman penyaluran, naska mata pelajaran UN benar-benar harus sampai di sekolah tujuan baik yang berada di wilayah kepulauan maupun  wilayah daratan. termasuk masalah pengawasan harus diperketat,  ujar mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut.
Menurut Kansil, didistribusikan naska UN di wilayah kepulauan akan mulai  Senin 7 April 2014 mendatang. mengingat transportasi  pengiriman maska di wilayah ini sangat terbatas, diharapkan para Bupati di tiga daerah kepulauan dapat membantu menyiapkan sarana transportasi laut sehingga benar-benar naska ini bisa sampai di tujuan dengan baik. Sementara untuk wilayah daratan penyalurannya mulai 10 April 2014 mendatang, tandas orang nomor dua di sulut. Turut Hadir PR 1 Unima Prof DR. Harold Lumapow, Kepala LPMP Drs. Jhon Runtuwene serta Kabid Pendidikan Islam Kemenag Sulut Abdul Rahim serta Sekretaris Diknas Ch. Sondakh SH serta pejabt terkait diknas sulut. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar