Senin, 10 Maret 2014

Komisi V Komit Bantu Rehabilitasi Bencana Manado

Tim Komisi V DPR-RI yang beranggotakan 10 persenil dimpimpin KetuaTim H. Muhidin M Said SE MBA dalam kunjungan kerja pada reses masa persidangan III Tahun sidang 2013-2014 di Provinsi Sulut,  telah melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulut yang dihadiri Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, serta unsur pejabat terkait, Senin (10/3) di ruang mapaluse Kantor Gubernur.
Muhidin mengatakan, Komisi V tetap komit untuk membantu rehabilitasi dan rekonstruksi bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pertengahan Januari 2014 lalu di Kota Manado. karena akibat banjir tersebut banyak infrastruktur pemerintah maupun masyarakat rusak parah. Karena itu kedatangan kali kedua kami ke Sulut sebagai bentuk tanggungjawab kerja kami kepada warga Sulut, dimana waktu kunjungan pada 6 Pebruari 2014 lalu, kami telah menerima usulan Pemprov Sulut  terkait dengan kerusakan infrastruktur yang terjadi. Dalam pertemuan dengan mitra kerja kami di Kementerian PU, Kementerian Perhubungan dan Kemenpera, usulan pemprov tersebut, telah disetujui,  ujar Dra. Yasty Suprejo, di sela-sela pertemuan.
 Karena itu kembali kami datang kesulut untuk membantu rekonstruksi dan rekonsilisasi infrastruktur yang rusak untuk di normalisasi dan direhabilitasi kembali, antara lain Politisi asal Bolmong ini menyebutkan, peninjauan lapangan seperti  Bandara Sam Ratulangi Manado, peninjauan melintasi jalan nasional dan menuju lokasi normalisasi sungai yang bermuara di teluk manado, peninjauan lokasi pelabuhan manado dan jembatan soekarno, peninjauan lokasi perumahan di kota manado yang dilanjutkan peninjauan jalan alternativ manado-tomohon  serta peninjauan lapangan pengendalian banjir di kota manado.
Yasti menambahkan, dana bantuan tersebut sudah ada di dua kementerian yaitu PU dan Kemenpera, tinggal pelaksanaannya, apabila dana yang ada ini masih kurang nanti akan ditambah lewat APBN Perubahan, jika pun masih kurang maka kami akan memasukan dalam APBN 2015, janji poltisi dari Partai PAN.
Kansil menyampaikan terima kasih atas perjuangan Komisi V yang begitu besar  perhatiannya membantu pemprov dan pemkot manado memasuki masa transisi pasca bencana untuk pemulihan.
Menurut Kansil agenda utama pemerintah dititikberatkan pada pembangunan kembali infrastruktur terutama fasilitas publik maupun utilitas yang rusak akibat bencana seperti jalan, jembatan, saluran air, gedung kantor serta infrastruktur sosial lainnya. (kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pem,prov).  




  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar