Rabu, 30 April 2014

Alimansori : Provinsi BMR sangat layak

Gubernur Sulawesi Utara diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR. Noudi R. P. Tendean, SIP, Msi mendampngi Tim Komite I DPD RI yang dipimpin oleh ketua H. Aliman Sori SH, MKum dan DPD RI asal Sulut Ny. Sintje Sondak Mandey dan Arianti Baramuli, serta 6 anggota DPD RI lainnya. Kedatangan Komite I ini kata Aliman Sori, SH, Mkum adalah  untuk melakukan peninjauan lapangan dan melihat persiapan pembentukan Daerah Otonom Baru Calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu sebagai calon Ibukota Prov. BMR (29/4).
Saat memasuki perbatasan Kab. Minsel dan calon DOB baru Prov. BMR rombongan telah dijemput oleh ratusan masyarakat yang  dalam mendukung terbentuknya provinsi ini dan saat memasuki calon ibukota provinsi BMR di Kota Kotamobagu rombongan telah dijemput oleh masyarakat yang menggunakan motor, bentor dan kendaraan-kendaraan dan sepajang jalan yang dilewati rombongan di dalam kota  disambut oleh anak-anak sd, smp, sma dan mahasiswa universitas dumoga sampai dengan masyarakat turun kejalan untuk mensuport dan mendukung penuh pembentukan DOB provinsi ini dan disambut secara adat di depan rumah dinas walikota Kota Kotamobagu.
Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang pertemuan walikota kotamobagu ketua komite I DPD RI H. Aliman Mori, SH, Mkum mengatakan bahwa kedatangan tim komite I ini adalah untuk melihat dari dekat kesiapan daerah ini baik sarana maupun prasarana pendukung dan kesiapan dukungan dari masyarakat dalam pembentukan DOB juga sangat diharapkan. Dan setelah melihat sambutan masyarakat terhadap kedatangan tim komite I, Aliman Sori mengatakan bahwa Daerah Otonom Baru  (DOB) Prov. Bolaang Mongondow Raya sangat layak.
Lebih lanjut Aliman Sori mengatakan bahwa tujuan pembentukan Daerah Otonom Baru (BOB) atau pemekaran ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam pelayanan dan bukan karena faktor dan kepentingan elit politik dan jangan ada kepentingan politik yang akan menunda terbentuknya pemeran ini karena maksud dari terbentuknya DOB ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat harus didapat dan diprioritaskan sebagaimana harapan kita bersama.  Kemudian anggota DPD RI melakukan peninjauan lokasi calon kantor gubernur, calon kantor DPRD dan calon rumah dinas gubernur.(Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSI selaku jubir pemprov).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar