Minggu, 18 Mei 2014

Wagub: Ajak KGPM Perangi Tawuran dan Panah Wayer

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd seakan mulai gerah dengan ulah dari para anak-anak remaja kita di daerah ini, yang sering  melakukan tawuran yang disertai dengan panah wayer, sehingga sering menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Hal itu disampaikan Wagub, saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-80 jemaat KGPM Sidang Efrata Singkil Manado, Minggu (18/5) kemarin.
 Singkil dan beberapa keluarahan sekitar di daerah ini, termasuk wilayah yang  sangat rawan dengan penyakit masyarakat ini, sehinggah tak jarang menimbulkan perasaan takut dan cemas bagi warga yang akan bepergian melewati wilayah ini pada waktu malam. Mengingat peristiwa ini sering terjadi ditengah-tengah masyarakat, maka wilayah Singkil sudah menjadi salah satu target dari aparat kemanan di daerah ini, untuk memberantasnya, baik pelaku maupun si pembuat tawuran dan panah wayer, tegas orang nomor dua di sulut.
Untuk dapat memerangi  penyakit sosial ini, maka gereja termasuk  warga jemaat KGPM Sidang Efrata Singkil Manado, dituntut untuk dapat membantu  pemerintah daerah dalam memberantas berbagai penyakit sosial ini, dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada anak-anak remaja kita, melalui pelayanan firman disetiap mimbar gereja. Sebab menurut Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna, Peranan gereja sangat besar dalam membangun sekaligus membina iman jemaat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat, tandas Ketua PKB Wilayah Mawakom.      
Senada dengan Kansil Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Tedius Batasina STh, juga mendorong warga KGPM  bersama-sama pemerintah dalam memelihara keamanan di daerah ini, karena hal itu sejalan dengan Tema KGPM Yesus Kristus dalam Kebangsaan, dan Kebangsaan Dalam Yesus Kristus, sembari mengajak jemaat di Ulang Tahun ke-80 Tahun ini, kiranya KGPM Sidang Efrata Singkil dapat menjadi gereja yang betugas untuk menjalankan tri tugas gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani. Ibadah syukur tersebut dipimpin Ketua Majelis Gembala KGPM yakni Gembala Yopie Laloan MTh. Ikut mengisi pujian-an Congregational Youth Choir of KGPM. Turut hadir  pejabat teras pemprov Sulut. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).  





         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar