Selasa, 26 Agustus 2014

Pemprov Sulut Gelar Dialog Penanggulangan Kemiskinan





Guna mengurangi dampak kemiskinan di setiap daerah yang ada di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara, Pemerintah Provinsi Sulut melakukan kegiatan dialog bersama dengan utusan khusus Presiden RI untuk penanggulangan kemiskinan DR H.S Dillon.
 Dialog yang digelar Selasa (26/8) bertempat di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut di pimpin oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan Drs S Parengkuan, Map, di damping oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin SIlangen, SE,MS.
Dalam dialog tersebut dibahas bersama langkah yang harus diambil daerah dalam penuntasan kemiskinan dimana setiap daeah harus merubah paradigma mengenai kemiskinan.
“Kita ketahui bersama kemiskinan di Negara kita nilanya cukup tinggi, untuk menanggulangi hal tersebut perlu dilakukan perubahan paradigma, masyarakat harus diajar bagaimana membangun kehidupan yang lebih layak lagi,” ujar Dillon.
Lanjut dikatakannya, perubahan paradigma dilaksanakan dengan cara pendekatan langsung sehingga rantai kemiskinan dapat diputuskan. Negara Indonesia dikenal dengan Negara agraris besar dengan pertanian, utuk itu pemerintah berupaya melakukan pendekatan di bidang pertanian.
Khususnya di daerah Sulawesi Utara, Utusan Khusus Presiden ingin melihat sejauh mana penanggulangan kemiskinan yang ada di Sulut, langkah apa saja yang sudah diambil dalam menanggulangi kemiskinan.
Parengkuan dalam sambutanya menyatakan rasa terima kasih kepada utusan khusus Presiden yang mau mengunjungi Sulut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian presiden terhadap eksistensi Sulut dalam dinamika pembangunan. “Segala masukan berharga yang diberikan bagi Sulut untuk menanggulangi kemiskinan memberikan kontribusi yang positif, sehingga kedepan nanti pemerintah akan mengambil langkah cepat untuk mengurangi nilai kemiskinan di tiap daerah,” Ujarnya.
Dialog tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Minahasa Utara Sompie Singal, Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Meidy Lensun, serta sejumlah perwakilan dari Kabupaten Kota yang ada di Sulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar