Minggu, 02 November 2014

Wagub: Gereja Sebagai Tempat Pembinaan Iman Jemaat







Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd menyatakan, kehadiran gereja ditengah-tengah masyarakat menjadi salah satu kunci dalam menjawab tuntutan perkembangan zaman, tak hanya dalam bentuk fisik luar gereja namun terlebih bagi pembentukan iman Jemaat.  Pernyataan Wagub Sulut disampaikan saat meresmikan penggunaan gedung gereja Jemaat GMIM Sion Pinenek Wil. Likupang Dua Minut, Minggu (2/11) kemarin.
Oleh karena itu sebagai pemerintah, saya mengajak BPMJ bersama Pelsus untuk menjadikan gereja yang dibangun dengan kokoh dan teguh ini tidak hanya sebagai wadah rutinitas peribadatan, tapi juga hendaknya gereja dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat guna membentuk rohani jemaat, sekaligus menjadikan gereja ini sebagai tempat pembinaan ketrampilan bagi warga gereja, karena hal ini secara langsung memberikan pengaruh positif pada kehidupan sosial kemasyarakatan sekaligus turut serta berpartisipasi bersama dengan umat lainnya, mendukung dan menyukseskan berbagai program pemerintah, sebagai wujudnyata kepedulian dan tanggungjawab bersama untuk mewujudkan visi pembangunan menjadikan masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera, jelas Kansil yang juga sebagai pelayan Khusus GMIM, sembari mengutip Ibrani 11:1 Karena iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat, tandas Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna Wawonasa. 
 Ibadah pentahbisan gedung gereja tersebut dipimpin Sekretaris BPMS GMIM Pdt Hendry Runtuwene STh MSi yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagub Sulut bersama Sekretaris BPMS, penguntingan pitah serta pembukaan pintu gereja. Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Sulut Ibu Mieka Kansil Tatengkeng, Bupati Minut Drs Sompie Singal, Ketua BPW Likupang Dua Pdt Theo Tawaris STh, Ketua Jemaat GMIM Sion Pinenek Pdt Ingrid Mingkid Tuasuun M,Theol, Anggota Deprov Agnes Pantouw, Sekda Minut Drs Jantje Rumambi, Asisten I Drs Jhon Palandung MSi, Asisten II Drs Sanny parengkuan MAP, Karo Umum Dra Femmy Suluh, Karo SDA DR Jemmy Kumendong MSi, Staf Ahli Gubernur Ir Mieke Pangkong MSi serta sejumlah pejabat eselon II Minut. (Kabag humas Drs Jahya Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar