Selasa, 23 Desember 2014

Komda Lansia Gelar Natal Bersama







Komisariat daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sulut yang dipimpin Wagub Sulut Djouhari Kansil MPd,  selaku Ketua Komda Lansia Sulut,  menggelar natal bersama dengan ribuan opa dan oma yang berdatangan dari Manado, Minut, Bitung, Minahasa, Tomohon dan Minsel. Ibadah Natal yang berlangsung di graha Bumi Beringin di pimpin Ketua Bamag Sulut Pdt Johan Manampiring MTh.
Wagub dalam pesan natalnya memberi apresiasi yang tinggi atas semangat dari para kaum lansia, untuk boleh hadir dalam Ibadah Perayaan Natal kali ini. Walaupun sudah tua tapi semangatnya dinilai masih dianggap mudah. Karena itu kedepan komda Lansia akan membuat pogram yang menyentuh mereka yaitu berupa program perberdayaan bagi kaum lansia, agar bisa menjadi produktif lewat keterampilan khusus. Selain itu Kansil juga mengungkapkan saat ini lansia Sulut telah memiliki kendaran kesehatan, untuk digunakan untuk cek up kesehatan serta di setiap Puskemas telah disediakan ruangan posyandu lansia, jelas Kansil sembari mengutib Firman Tuhan dari Kitab Yesaya 46:4 Sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu.
Suasana Ibadah natal tersebut terasa lebih meriah, karena anak-anak yaitu Inggrid dan Charles (Kel. Taju-Kansil), Mario dan Irene (kel. Kansil Tomuka), cucu Devon dan isteri tercinta Ny Mieke Kansil Tatengkeng telah menyiapkan surprise berupa kue Ulang tahun ke-56 kepada Suamai, ayah dan opa Djo sapaan akarab dari Wagub Djouhari Kansil, dimana hari ini (kemarin red) ber- Ulang Tahun ke-56. Kesempatan itu Wagub telah memberi pelayanan kasih kepada perwakilan lansia berupa kue balapis dan apang bakar. Turut hadir para Pejabat Eselon Dua Pemprov serta Pengurus Bamag Indonesia dan Sulut. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu Msi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar