Rabu, 03 Desember 2014

SHS: Dinas PU Tingkatkan Transparansi Pembangunan






Dinas Pekerjaan Umun (PU) provinsi Sulawesi Utara, di minta agar meningkatkan transparansi pembangunan dan pembinaan fungsi pengawasan yang lebih pro aktif dan konstruktif bersama dengan semua pihak dalam pelaksanaan tugas kerja.
Hal tersebut disampaikan gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang saat menjadi inspektur upacara peringatan hari bakti PU ke 69, yang digelar Rabu (3/12) bertempat di halaman kantor Gubernur Sulut. Hari bakti ini mengambil tema dengan semangat sapta taruna kita tingkatkan kesetiakawanan dan etos kerja insan pekerjaan umum dan perumahan rakyat.
Di usia yang dewasa ini Dinas PU diharapkan melakukan terobosan dengan perubahan mindset menjadi teladan bagi masyarakat, memahami dan menata birokrasi yang lebih bersih, tepat sasaran dan tepat fungsi, memperkuat koordinasi integrasi dan sinergi serta kerjasama antar sesame stakeholder.
Dinas PU juga harus mampu mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menghasilkan inovasi yang bisa bersaing dengan Negara tetangga, memberikan komunikasi public yang baik dengan memberikan pelayanan data dan informasi jelas bagi masyarakat, melaksanakan percepatan perubahan budaya kerja serta tetap menjaga kode etik sebagai abdi Negara dan masyarakat sehingga menghasilkan output yang berkualitas dan dapat di banggakan.
Sarundajang mendorong seluruh jajaran PU untuk terus mengembangkan kemampuan karena tahun depan tantangan semakin berat. Pengabdian yang gigih, tulus dan tanpa pamrih harus dijadikan modal dalam pengembangan diri dan pelaksanaan tugas mendatang demi tercapainya kesejahteraan rakyat. (Kabag humas Drs. Jahja Rondonuwu, Msi selaku jubir pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar