Rabu, 17 Desember 2014

Wagub: BI Mantabkan Eksistensi Perbankan di tengah Masyarakat




Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Mpd mengatakan Bank Indonesia meiliki peran penting dalam memantapkan eksistensi perbankan di tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wagub saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan tahunan bank Indonesia tahun 2014 yang digelar Rabu (17/112) bertempat di ruang tondano Bank Indonesia Manado.
Eksistensi perbankan memegang peranan penting dalam rangka memacu memicu gerak perekonomian daerah. Melalui forum ini, Wagub berharap bisa memberikan kontribusi bagi percepatan pertumbuhan perekonomian di Sulut. Mengingat, saat ini seluruh stakeholder sedang bergiat dalam mewujudkan Sulut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia dan menjadikan sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan asia pacific.
Wagub menyadari tantangan pembangunan kedepan semakin kompleks dan strategis, terutama jika dikaitkan dengan dinamika lingkungan yang semakin berkembang, sehingga pembangunan ekonomi saat ini diperhadapkan dengan tantangan yang bersifat multidimensional. Perbankan dan pemerintah sangat berperan dalam perkembangan ekonomi daerah, maju mundurnya daerah di tentukan dunia perbankan dan pemerintah.
Oleh karena itu, fungsi bank sangat krusial bagi perekonomian daerah, bank harus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga bank berfungsi dengan baik dalam pelayanan masyarakat. Melalui pertemuan tahunan ini juga, Wagub mengharapkan daapt menghasilkan kebijakan strategis, serta dapat bersinergi dengan program pemerintah provinsi sehingga dapat menyentuh secara nyatadan merangsang giat pertumbuhan ekonomi daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar