Kamis, 01 Januari 2015

Wagub Pimpin Ibadah Tahun Baru di Kalvari









Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, yang juga selaku Penatua PKB Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, telah memimpin Ibadah Tahun Baru di Jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh Wil. Mawakom, Kamis (1/1).
Dalam Khotabnya yang diambil dari Kitab Wahyu 21:1-8 Kansil mengajak jemaat, untuk mengucap syukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah menjaga dan memelihara kehidupan kita sehingga boleh memasuki di tahun yang baru yang merupakan tahun anugerah Tuhan.
Karena itu di tahun yang baru, selaku orang percaya hendaknya harus ada perubahan hidup dari yang lama menjadi baru. Sebab Tuhan telah memilih kita untuk masuk sorga bukan untuk neraka, jelas Ketua PKB Wil. Mawakom, sembari menyebutkan, berubah oleh pembaharuan budimu yang sudah diperbaharui oleh Yesus sendiri.
Menurut, Kansil tidak ada gunanya manusia hidup dalam egoisme, karena itu Tuhan mengajak, harus perbaharui hidup di tahun yang baru. Karena orang yang percaya dialah yang disebut pemenang, sedangkan orang yang melawan kehendak Tuhan tidak akan menikmatinya. Karena itu hidup manusia harus berada di jalan kebenaran. Sebab hanya dengan penghentaraan roh kudus kita boleh masuk gerbang tahun yang baru. Karena Tuhan telah mengangkat kita dari samudera raya. Torang disebut pemenang dan disebut anak-anak Tuhan, demikian pula hari boleh berubah dan saman boleh berubah tapi keyakinan kepada Tuhan tidak boleh berubah. Karena Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, yang maha kuasa, tandas Ketua PKB Gereja-gereja Sinode Am.
Ibadah tahun baru itu di meriahkan dengan puji-pujian dari VG Talita pimpinan Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, paduan suara dari Kolom 10, PKB Jemaat, Lansia serta paduan suara Pelayan Khusus.
Usai memimpin ibadah Wagub bersama keluarga, menggelar open house  di kediaman pribadi Kel. Kansil Tatengkeng di parigi tujuh Kelurahan Kombos Timur. (Kabag humas Drs jahja Rondonuwu selaku jubir pemprov).       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar