Jumat, 06 Februari 2015

Wagub Hadiri Tulude Bersama Warga Baturapa II Bolmong










Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil, Mpd mengikuti acara tulude bersama warga baturapa II kabupaten Bolaang Mongondow. Kegiatan tersebut dilaksanakan kamis (5/2).
Kegiatan adat warga nusa utara tersebut dilaksanakan di gereja maranatha baturapa dihadiri oleh seluruh warga nusa utara yang berdominsili di tempat tersebut juga dihadiri oleh Ibu Meike Kansil tatengkeng, Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.
Dalam sambutan Wagub meyetakan kegiatan ini harus terus dilaksanakan dimana Tulude merupakan momen untuk mengucapsyukur kepada pencipta atas berkat dan rahmat yang telah dilimpahkan selama tahun 2014 yang sudah berlalu.
Tulude bukan hanya menjadi tradisi melainkan sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan antar sesame earga nusa utara dan warga setempat. Dengan pelaksanaan tulude menciptakan kerukunan dalam hidup bertetangga, maupun persekutuan. Sesama warga harus saling menghargai, membangun kebersamaan yang didasarkan pada budaya dan adat istiadat, melanjutkan pembangunan Sulawesi Utara.
Wagub juga mengingatkan bagi warga nusa utara yang berdominsili di ka bupaten Bolmong untuk tetap mendukung semua program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, tetap merasa bangga menjadi masyarakat Bolmong dengan tidak melihat perbedaan satu sama lain.(Kabag humas Drs. Jahja Rondonuwu,Msi selaku jubir pemprov sulut)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar