Selasa, 24 Maret 2015

SHS Tantadatangan MOA di Tiongkok

Sebagai tindak lanjut kerjasama pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung, maka Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang kembali akan mengadakan perjalanan menuju Tiongkok China untuk melakukan penandatangan Memorandum Of Agreemen (MOA) dalam acara bilateral Meeting pemerintah Indonesia dengan pemerintah Tiongkok pada Kamis besok.
Informasi tersebut disampaikan langsung Gubernur SHS di selah-selah pertemuan dengan pimpinan SKPD di Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa pekan lalu.
"Saya akan mengkonkritkan kerjasama KEK ini dengan pengusaha Tiongkok dalam waktu satu dua hari ini di China, setelah penandatanganan MoU di waktu lalu kali ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoA " ujar SHS.
SHS menyebutkan, pengusaha China akan menamankan investasinya sebesar Rp 35 Triliun untuk membangun kawasan ini, dan dengan investasi yang besar ini akan mengubah wajah Bitung dan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang indonesia di kawasan Asia pasifik akan nampak nyata.
Mudah-mudahan semua akan berjalan lancar, Gubernur akan bersama dengan Presiden dan menteri terkait dalam tim yg akan mengadakan bilateral meeting tersebut tambah Asisten Ekonomi Pembangunan Setda provinsi Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP yang ikut mendampingi Gubernur SHS ke Tiongkok.  (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar