Selasa, 26 Mei 2015

BBGRM XII dan HKG PKK 43 Resmi Dibuka

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Minut (26/5) resmi dibuka.

Pembukaan kegiatan tersebut di buka oleh ketua tim penggerak PKK  Pusat Ibu Erni Gunarti Tjahjo Kumolo. Kegiatan tersebut di ikuti oleh para anggota tim penggerak PKK se Indonesia.

Dalam Sambutan ketua tim penggerak PKK Pusat mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mendorong gerakan gotong royong maayarakat dalam kegiatan kerjasama dalam berbagai bidang pembangunan serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan juga mengatakan kegiatan yang dirangkaikan dengan pameran ini bermanfaat untuk menumbuhkembangkan semangat pembangunan yang diwujudkan dalam bentuk prestasi kreativitas dan rasa kepedulian terhadap karya terbaik anak bangsa guna memicu inovasi baru dalam mensejahterakan masyarakat.

Ketua TP PKK Sulut Ibu Deitje Sarundajang dalam laporan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif, masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotongroyong dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

Setelah pelaksanaan pembukaan acara, dilaksanakan dengan peninjauan lokasi pameran. Rencananya Kamis nanti Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo akan menghadiri acara puncak BBGRM VII dan HKG PKK ke 43.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar