Kamis, 18 Juni 2015

BKD dan KPK Gelar Focus Group Discussion






Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis (18/6) kemarin, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur menggelar acara Focus Group Discussion  Tentang Integritas Birokrasi Pemerintah.
Kegiatan yang diikuti utusan SKPD Lingkup Pemprov dan BKD Kabupaten/Kota se- Sulut, menampilkan pembicara dari Direktorat Pendidikan Pelayanan Masyarakat KPK-RI H Agung Derwanto dan Moderator Kaban Diklat Provinsi Sulut Dr Noudy RP Tendean SIP MSi.
Derwanto mengatakan, integritas birokrasi pemerintah dapat diartikan sebagai wujud komitmenpemerintah guna memberikan yang terbaik terhadap nusa dan bangsa, dengan mengedepankan integritas dan moralitas sebagai basis untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.
Integritas birokrasi pemerintah menurut Derwanto mencakup, seluruh konsep etis dan moraldalam diri seorang aparatur sipil Negara (ASN) atau birokrat yang professional.
Sedangkan profesionalisme seorang birokrat tidak hanya penguasaan kemampuan teknis dan ketangguhan emosi, tetapi juga konsisten menerapkan perilaku integritas yang menjadi sebuah kata kunci bagi seorang pejabat pemerintah, tegasnya.
Kaban BKD Sulut Dra Femmy Suluh MSi melalui Sekretaris BKD Drs Lucky Taju MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut pelaksanaan kegiatan yang telah diselenggarakan sebelumnya oleh BKD Provinsi Sulut. Dalam hal ini, BKD sebagai institusi pemerintah memiliki tanggungjawab untuk mewujudkan ASN yang berintegritas, berkompeten dan berkinerja tinggi. Namun BKD hanya sebuahinstitusi, aparaturlah yang bisa mewujudkan hal tersebut, jelas mantan kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Humas.
Taju menambahkan kegiatan tersebut telah dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Ch. Talumepa SH MSi. (kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).    

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar