Selasa, 30 Juni 2015

SHS Disambut Tarian Adat di Bandara Manokwari

Kedatangan Gubernur Sulut di bumi Cendrawasi Papua Barat, Selasa (30/6) kemarin mendapat sambutan tarian adat Acem Akuie (tarian menjemput kedatangan tamu kehormatan) dan tarian kabasaran dari brigade manguni (BM) Manokwari serta Gubernur injak piring antik sebagai simbol mengingajak kaki pertama di Papua Barat di bandara Rendani di Kabupaten Manokwari, hal itu dikatakan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi saat mendampingi SHS dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari di Provinsi Papua.
Kumendong mengatakan,  kedatangan Gubernur SHS dan rombongan di Manokwari, disambut langsung oleh Gubernur Papua Barat Abraham Atururi, Unsur Forkopimda, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Selama berada di Manokwari SHS juga akan diberi gelar adat Papua yang akan diberikan Kepala Suku Besar Arfak melalui Gubernur Atururi. Pemberian gelar adat ini merupakan bagian dari acara peringatan Hari kepahlawanan DR Sam Ratulangi dan HUT ke-44 warga Kawanua di Papua, ujar Kumendong sembari menambahkan, acara pemberian gelar adat ini akan disemarakan dengan musik bambu, tarian maengket dan choir. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir Pemprov).


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar