Kamis, 02 Juli 2015

Sekprov Hadiri Rakernas Keuangan Tahun 2015


Sekretaris Daerah Provinsi Ir Siswa R Mokodongan mewakili Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang, Kamis (2/7) mengikuti Rapat Kerja Nasional keuangan tahun 2015. Kegiatan tersebut di laksanakan di hotel sahid Jakarta.

Rakernas tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutan, Wapres mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar pola atau arah pembangunan kebijakan pembangunan yang sama antara pemerintah pusat dan daerah serta memaknai percepatan realisasi atau daya serap yang mempunyai daya serap besar terhadap masyarakat dengan melakukan strategi, mempercepat realisasi anggaran, mempercepat dan mempermudah investasi usaha daerah serta penggunaan produksi dalam negeri.

Sekprov Mokodongan mengatakan kegiatan ini penting untuk diikuti agar pembangunan daerah searah dengan kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah juga terus berupaya memperbaiki sistem keuangan daerah agar berjalan lebih baik lagi, mengingat Sulut juga sudah empat kali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar