Jumat, 14 Agustus 2015

Parengkuan Periksa Bendera Merah Putih



Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinisi Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP, Jumat (14/08) di kantor Gubernur Sulut, melaukan pemeriksaan bendara sangka saka merah putih yang akan dikibarkan pada peringtan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tingkat Provinsi Sulut di halaman kantor Gubernur Sulut pada Tanggal 17 Agustus nanti.
Menurut Kadis Diknas Sulut Aseano G Kawatu melalui Kabid Dikmenti Arthur Tumipa MEd, tujuan pemeriksaan bendera merah putih ini, untuk mengetahui kondisi bendera tersebut apakah dalam keadaan baik atau tidak. Pemeriksaan itu mulai dari tali, penyangga tali hingga kain benderah merah putih. Selain pemeriksaan bendera, Parengkuan juga telah memeriksa taks Proklamasi yang akan dibacakan oleh Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandou, jelas Tumipa.
Tumipa mengatakan, untuk pengukuhan Paskibraka akan dilakukan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang pada Sabtu (15/08) hari ini Pukul 17:00 Wita di Graha Bumi Beringin Manado, yang akan dihadiri Unsur Forkopimda Sulut serta orang tua Paskibraka Sulut.
Sedangkan formasik anggota paskibraka Sulut pada Upacara nanti menggunakan formasi paskibraka, berbeda dengan tahun lalu yang menggunakan formasi V, tambah Tumipa. Turut hadir Kaban Lingkungan Hidup Drs Edwin Silangen MS, serta para pelatih masinh masing, Letkol Rarung dari Korem serta AKBP Nico Pangemanan dari Polda Sulut. (Kabag humas Roy Saroinsong selaku jubir pemprov). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar