Senin, 14 September 2015

SHS: Mimpi Saya Sudah Terjawab







Lounching ruang perawatan operasi jantung terbuka yang mulai dilaksanakan Senin (14/09) kemarin, di RSUD Prof RD Kandou Manado, terlihat tak mampu menyembunyikan perasaan gembira di hati Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang. Saat menyampaikan sambutannya SHS mencurahkan perasaan hati gembira karena mimpi saya sudah terjawab. Dalam mengakhiri masa jabatan saya sebagai Gubernur Sulut pada 21 September 2015 mendatang, saya telah meninggalkan kenang-kenangan bagi rakyat sulut, jelas SHS.
Sekali lagi lounching ruang perawatan ini saya persembahkan untuk rakyat sulut. Wajar apabila mimpi saya ini terwujud, karena operasi jantung sangat penting karena akan memperpanjang usia pasien serta pengidap penyakit ini  bagi mereka yang berhasil melakukan tindakan bedah/ operasi ini. Apalagi seluruh persyaratannya sudah dilengkapi baik peralatan dan tenaga dokter disini sudah siap, maupun dukungan pemda sangat besar, kata Gubernur.
SHS mengaku hadirnya ruang perawatan operasi jantung di RSUD kandou merupakan keinginannya, karena masyarakat sulut sangat rentan dengan penyakit darah tinggi maupun jantung, dan pembuluh darah/Kardio Vascular,karena gaya hidup (life style) masyarakat Sulut serta pola makan dalam mengkomsumsinya yang variatif serta terkesan berlebihan. Pemprov Sulut terus berupaya mendorong Dirut RSUD Kandou untuk merealisasikan mimpi tersebut dan akhirnya semua sudah terjawab hari ini, sembari menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur RS Jantung harapan Kita  Jakarta, DR dr Hananto, yang turut mendukung hadirnya operasi jantung di daerah ini.
Dirut RSUD Prof RD Kandou dr Maxi Rondonuwu MARS mengatakan, gedung ini boleh ada karena perjuangan dari Gubernur SHS. Selama setahun lebih menjadi Dirut ternyata selama ini saya mendapat support dari Pak Gubernur. Karena itu mantan Kadis Kesehatan ini, mengatakan, kiranya masyarakat sulut memberi apresiasi serta ungkapan syukur bagi Pak Sarundajang, katanya. Acara launching ini turut pula diselingi pemutaran Video Recorder, atas kiprah Gubernur 2 Periode dalam totalitas mengsukseskan  bidang Kesehatan di daerah ini, sert turut pula diberikan bingkisan lukisan bernuansa Silluet, profil SHS. (Kabag humas Roy Saroinsong SH selaku jubir pemprov).
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar