Jumat, 11 September 2015

Wagub: ASN Teladan Junjung Tinggi Disiplin

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil M.Pd menegaskan bagi pegawai teladan hendaknya menjadi teladan sebenarnya dan menjunjung disiplin sebagai contoh bagi sesama rekan kerja di lingkungan kerja masing-masing.  Penegasan itu disampaikannya pada saat final tes lisan terbuka calon Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan tingkat provinsi Sulut tahun 2015 di ruang CJ Rantung, Kamis (10/9).

“ Jika mampu melaksanakan itu, maka merupakan suatu kehormatan yang harus dijaga diiringi dengan besarnya tanggung jawab yang dipukul untuk membuktikan arti keteladanan dalam pengabdian, arti totalitas dalam berkarya dan arti loyalitas dalam dedikasi baik di lingkungan kerja maupun di tengah kehiduoan sosial bermasyarakat,” ujar Wagub.

Wagub mengatakan Predikat teladan itu harus mampu dijaga dengan baik, tidak ada kesombongan, menganggap diri lebih baik dari orang lain, tapi sebaliknya harus mampu merendahkan diri.

Wagub juga mengingatkan dalam sebuah kompetisi maka diantara  peserta, ada yang menjadi pemenang dan tidak memperoleh gelar, namun sesungguhnya semua adalah kader-kader daerah yang memiliki mutu, potensi dan kualifikasi yang baik.

Untuk itu Wagub berharap sekembalinya ke tempat tugas para ASN teladan ini dapat tampil menjadi figur pelopor yang layak diteladani baik dalam etika, disiplin maupun dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

“Tunjukanlah kemampuan dan sungguhan untuk mengukir karya pengabdian tanpa dibatasi oleh sekat-sekat, ruang dan waktu, sehingga saudara akan memperoleh kepuasan sendiri dalam menunaikan panggilan tugas mulia ini,” tandas Kansil.

Diketahui pada saat ujian tersebut, 8 orang calon ASN teladan diuji dengan berbagai pertanyaan secara lisan oleh Wagub, Ketua Komisi I DPRD Sulut Drs. F Mewengkang dan unsur profesional Tommy Waworundeng, pengumuman pemenang nanti akan diumumkan pada saat pelaksanaan HUT provinsi ke 51 tanggal 23 September mendatang.
Sementara Kaban BKD Dr. Femmy J. Suluh M.Si melalui Kabid JIK dan Keswai Drs. Andra K. Mawuntu mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu untuk menciptakan sosok ASN yang memiliki ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa serta setia pada Pancasila, UU 1945 Negara dan pemerintah serta berpengatahuan, etika yang baik, cerdas, berkualitas, terampil, disiplin, memiliki etos kerja dan bertanggungjawab sehingga dapat dijadikan panutan/teladan bagi masyarakat secara umum dan pegawai lainya secara khusus.

Nama-Nama Finaslis ASN Teladan 2015:

Eselon III:
1. Lole Johanis Lepa
2. Rolly Korengkeng
3. Dr. Daniel Wulur

Eselon IV:
1. Stenly David Umboh
2. Donny Makawile
3. Bobby Najoan
4. Sandy Lamato
5. Jubani Lallu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar