Selasa, 15 September 2015

Wagub Buka Lomba PBB Tingkat Provinsi

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Provinsi Sulut ke 51 telah dimulai. Beberapa lomba diadakan untuk menyemarakkan HUT Provinsi diantaranya kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan lomba olahraga lainnya.
Menandai dilaksanakannya seluruh kegiatan, Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil membuka lomba PBB antar SKPD Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota yang diselenggarakan Selasa (15/9) bertempat di halaman parkir belakang kantor gubernur sulut.
Dalam pengarahannya, Wagub mengatakan dilaksanakannya lomba PBB ini bermanfaat  untuk pembinaan karakter mental Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya. Dalam lomba PBB para peserta dapat meningkatkan nilai kedisiplinan yang bermanfaat nanti dalam melaksanakan tugas sehari hari, semakin tinggi disiplin semakin tinggi prestasi yang dapat dicapai.
Melalui lomba PBB juga dapat dilihat bagaimana loyalitas seorang ASN yang bekerja dengan jujur dan iklas, selain itu melalui PBB dapat terlihat kekompakan serta sinergitas antara satu dan lainnya. Solid dalam melaksanakan tugas, karena dalam PBB diuji kekompakan tim dalam mendengarkan arahan dari pimpinan.
Wagub juga mengapresiasi kepada peserta yang turut ambil bagian dalam seluruh pelaksanaan kegiatan menyambut HUT Provinsi Sulut, dirinya berharap semua kegiatan dapat berjalan sukses sesuai rencana dan dapat mempererat persatuan antar sesama aparatur yang ada di lingkup Pemprov Sulut.
Kepala bidang BKD Drs. James Kewas,Msi dalam laporan mengatakan lomba PBB ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimana para peserta pemenang tingkat Provinsi akan bertarung dengan para pemenang tingkat kabupaten kota untuk memperebutkan 3 peringkat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar