Minggu, 25 Oktober 2015

Palandung Hadiri HUT Jemaat Imanuel Toraget

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs John Palandung mewakili Gubernur Sulut Minggu (25/10), menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 86 Jemaat GMIM Imanuel Desa Toraget Minahasa.
Sementara Ibadah Syukur di pimpin Ketua Wilayah Langowan Dua Pdt. Gammy Porong STh serta turut dihadiri Ketua Jemaat Pdt Novie Tuuk MTh, Pelsus dan Jemaat.
Saat menyampaikan sambutannya Palandung mengajak, warga jemaat Imanuel Toraget untuk ikut menjaga, memelihara lingkungan masing-masing dengan cara tidak membakar hutan dan lahan perkebunan secara sembarangan.
Mengingat saat ini Sulut sudah memasuki darurat bencana kekeringan dan kebakaran dimana kebakaran hutan dan lahan sudah merajalela di hampir semua kabupaten/kota di Sulut, hingga saat ini berdasarkan laporan kebakaran hutan dan lahan di daerah ini sudah mencapai 18 ribu hektar. dan ini harus secepatnya diantisipasi.
Palandung juga mengharapkan agar tokoh-tokoh agama dan masyarakat, memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan perkebunan saat ini. Dalam kaitannya dengan Pilkada serentak, Palandung memintakakan agar warga gereja berperan aktif dan jangan golput, karena meskipun gereja tidak terlibat dalam politik praktis namun warga gereja yang juga adalah warga masyarakat mempunyai hak pilih yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya. (Humas Pemprov Sulut).    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar