Senin, 12 Oktober 2015

Sumarsono: pemuda penyanggah keutuhan bangsa

Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Sumarsono,MDM menyatakan pemuda merupakan penyanggah keutuhan bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Sumarsono saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diselenggarakan Senin (12/10) bertempat di Aula Pemko Manado.

Sebagai penyanggah keutuhan bangsa Indonesia, para pemuda dalam naungan KNPI, harus memberikan kontribusi yang konkrit dalam menyelesaikan persoalan pemuda dan persoalan maayarakat.

Melalui musda ini, Sumarsono berharap memiliki makna penting Dan strategis dalam menentukan arah, gerak langkah organisasi guna mengembangkan potensi pemuda di Sulut. KNPI Sulut juga diharapkan bisa melahirkan kader yang memiliki aspek leadership, religius, intelektual dan profesional dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

KNPI Sulut juga diharapkan mampu memelihara kehidupan organisasi, tampil terdepan dalam meningkatkan daya saing generasi muda Sulut dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Sumarsono yang meluangkan waktu membuka musda KNPI, dirinya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Sulut kepada KNPI. Melalui Musda ini akan dipilih kembali ketua KNPI dan diharapkan akan kembali lahir pemimpin yang cerdas dan kepengurusan yang mempunyai program strategis dalam menopang gerak pembangunan Sulut kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Manado GVS Lumentut, Perwakilan Forkopimda Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jhon Palandung,Kadis Pora Sulut Drs. M Onibala dan para pengurus KNPI se Sulut.(Kabag humas Roy Saroinsong,SH selaku jubir pemprov sulut)

siapapun jadi pemimpin KNPI, jawab tantangan jaman kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar