Selasa, 10 November 2015

Pemprov Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 70




Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 70 Pemerintah Provinsi Sulut melaksanakan upacara. Upacara tersebut dilaksanakan Selasa (10/11) bertempat di halaman kantor gubernur sulut. Hari pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku.
Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten administrasi umum Setda Provinsi Sulut Ch Talumepa, SH,Msi.
Dalam upacara tersebut, Talumepa membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, yang berisi dimana hari pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja demi terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera .
Nilai kepahlawanan sejatinya tidak pernah usang atau lekang dimakan waktu, peringatan hari pahlawan ini penting karena dapat menjadi barometer tenteng seberapa kuat keyakinan terhadap nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara.
Peringatan hari pahlawan ini difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, kepada para pahlawan. Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa perlu diseminasikan kepada selulruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan, semangat, dalam menghadapi tantangan yang dihadapi negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar