Rabu, 02 Desember 2015

Ibu Tri Rachayu jadi Bunda PAUD Sulut




Ketua tim penggerak PKK provinsi Sulawesi Utara, Dra. Tri Rachayu Sumarsono dikukuhkan jadi Bunda PAUD Rabu (2/12) di Graha Gubernuran bumi beringin, Manado.
dalam kesempatan ini, Bunda Tri Rachayu mengatakan kerinduan untuk mengayomi dan bekerja keras demi meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sulawesi Utara, "Peningkatan mutu kehidupan anak sejak usia dini kelak akan melahirkan karakter generasi muda yang lebih baik di masa mendatang" jelas Bunda.
Bunda Tri Rachayu juga menambahkan, bahwa pendidikan dan kecukupan gizi juga harus beriringan, karena anak yang sehat secara fisik tentu sangat mempengaruhi pertumbuhan dan kecerdasan anak kedepanya.
senada dengan itu, Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sumarsono MDM mengatakan "pendidikan anak harus dilakukan secara sinergis, bersama sekolah, pemerintah, dan orang tua sehingga anak anak usia dini dapat bertumbuh terhindar dari efek buruk globalisasi" lanjut Sumarsono.
Gubernur juga mengingatkan, bahwa merupakan tanggung jawab yang besar nan mulia bagi Bunda PAUD yang perlu didukung seluruh bunda PAUD kabupaten/kota di seluruh sulawesi Utara.
Kapala Dinas Pendidikan Nasional A.G. Kawatu SE, M.Si menambahkan, pengukuhan Bunda Tri Rachayu Sumarsono merupakan bentuk dari Konsep Negara hadir dimana perhatian Pemerintah diberikan untuk semua usia utamanya anak-anak usia dini.
mendekati penghujung acara, Bunda Tri Rachayu Sumarsono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan selaku Bunda PAUD, sembari berharap bahwa PAUD Sulawesi Utara dapat memberi sumbangsih positif bagi Gerakan PAUD Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar