Rabu, 20 April 2016

Gubernur: Kolintang INNS Akan Dilibatkan di Acara Pemprov






Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memastikan Tim Kolintang Ikatan Nyong dan Noni Sulut (INNS) akan dilibatkan dalam setiap acara yang digelar Pemprov Sulut.  
Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima Pengurus Ikatan Nyong dan Noni Sulut dipimpin Ketuanya  Hanny Jos Pajouw yang juga selaku Pembina Tim Kolintang INNS Hanny Jos Pajouw di ruang kerja Gubernur Selasa (20/04) kemarin.
Gubernur menyebutkan, Pemprov akan mendukung setiap program kegiatan dari INNS, seperti keinginan untuk mengisi setiap acara yang di gelar Pemprov Sulut.
“Program kalian akan saya kawinkan dengan program kegiatan yang ada di setiap SKPD lingkup Pemprov termasuk dengan TP PKK Sulut,” ujar orang nomor satu di Sulut ini, sembari menambahkan dalam setiap kegiatan ada pembiayaan untuk kalian, tambah Dondokambey.
Pajouw mengatakan, maksud dan tujuan melakukan pertemuan dengan Gubernur untuk menyampaikan program kerja dari INNS, karena selain untuk menciptakan jiwa-jiwa Entrepreneurship. Tujuan lain untuk mengembangkan generasi muda untuk gemar memainkan musik kearifan lokal yang dimiliki daerah Bumi Nyiur Melambai ini.
“Kami sangat senang mengambil bagian di setiap acara yang di gelar Pemprov Sulut, sebab para mantan Nyong dan Noni Sulut sangat mahir memainkan musik khas daerah ini. Karena kolintang merupakan salah satu musi kearifan lokal sulut yang harus dilestarikan,” jelas mantan Anggota Deprov Sulut ini.
Karena itu kami ingin bersinergi dengan Pemprov untuk melestarikan kolintang ini. Kami juga mendukung program Pemprov Sulut untuk memberikan bantuan kolintang di setiap gereja, dan kami juga siap mensuport pengadaan dan pelatihan kolintang di daerah ini, tambah Putri Rompas mantan Noni Sulut tahun 2013. (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar