Senin, 11 April 2016

TP4D Cegah Timbulnya Kerugian Negara


Tim Pengawalan, Pengamanan pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) merupakan tim yang berperan mendukung keberhasilan penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan nasional di pusat maupun daerah yang bekerja untuk mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian Negara dalam pengelolaan anggaran.
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw saat memimpin rapat kerja TP4D yang diselenggarakan Senin (11/4) bertempat diruang Cj Rantung Kantor Gubernur Sulut.
TP4D yang dibentuk Kejaksaan Tinggi RI ini bertugas mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan, memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal hingga akhir, melaksanakan koordinasi dengan aparat pengawasan internal daerah untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi menimbulkan kerugian bagi keuangan Negara, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pekerjaan dan program pembangunan serta melaksanakan penegakan hukum jika ditemukan bukti penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian Negara.
Untuk itu seluruh SKPD yang ada di lingkup pemprov sulut untuk membangun komunikasi baik dengan TP4D, agar jalannya roda pembangunan dan pemerintahan bisa berjalan dengan baik tanpa gangguan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Provinsi ir. Siswa R Mokodongan, para Pejabat Eselon IIlingkup Pemprov Sulut, Perwakilan Kajati Sulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar