Senin, 30 Mei 2016

Olly Monitor Terumbu Karang di Pantai Boboca


Gubernur Sulut Olly Dondokbey SE dan Komandan Korps Marinir bersama unsur Forkopimda Provinsi  Sulut, dalam rangka kelanjutan kegiatan Save Our Littoral Life Korps Marinir TNI AL Tahun 2016 di Sulut, Senin (30/05) kemarin, telah melakukan kegiatan monitoring transpalansi terumbu karang di pantai  boboca malalayang  Manado, dengan melakukan penyelaman berasama.
Gubernur mengatakan, terumbu karang (Coral Reed) memiliki manfaat yang besar. Dimana bukam saja sekedar menjadi tempat hidup dan berkembang bagi biota laut belaka, akan retapi mempunyai peran dan fungsi  yang tidak bisa kita remehkan bagi lingkungan secara keseluruham (baik di laut, pesisir maupun darat), serta bagi kehidupan manusia.
Dengan melihat begitu besarnya manfaat rerumbu karang bagi lingkungan dan manusia untuk itu Gubernur mengajak mari kita jaga dan lestarikan bersama.
Gubernur juga mengatakan, terumbu karang dapat di kelompokan dalam tiga kelompk yaitu secara ekologi memiliki manfaat sebagai penunjang kehidupan sumber keanekaragaman hayati yang tinggi pelindung pantai dan pasir, serta mengurangi pemanasan global, ujarnya.
disamping itu Gunernur juga bangga dan berterima kasih atas berbagai usaha dan upaya dari segenap komponen TNI AL  termasuk marinir yang telah melakukan upaya-upaya rehabilitasi dan konstruktif terhadap kelestarian terumbu karangdi di Bumi Nyiur Melambai, seperti halnya penanaman terumbu karang yang telah dilakukan pada Tahun 2015 lalu melalui Save Our Littoral Lide (Sool). (Humas pemprov Sulut).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar