Kamis, 09 Juni 2016

Wagub Ziarah ke Makam Taufiq Kiemas

    Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw Kamis (9/6) di sela  rutinitas agenda kerja berkesempatan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata,Jakarta. Sebagaimana diketahui Mendiang DR H Taufiq  Kiemas, Mantan Ketua MPR RI yang juga pernah menjabat  Ketua Dewan Pertimbangan DPP PDI-P dan Suami Ketua Umum DPP PDI-P, Mantan Presiden RI KE-5 Hj Megawati Soekarno Putri.

    Ziarah dan Nyekar ke Makam Tokoh Nasional Aktivis GMNI ini,  dilakukan untuk memperingati 3 tahun meninggalnya Beliau. Pada kesempatan itu Wagub melakukan tabur bunga dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa dan karya dari Almarhum.

   Almarhum  H Taufiq Kiemas yang juga dikenal sebagai salah satu pemrakarsa Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni : ~ Pancasila sebagai Dasar Negara dan Landasan Ideologi Negara, ~ UUD Negara RI tahun 1945 dan Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, ~ NKRI sebagai Bentuk Negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

   Sementara itu Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw, dalam keterangan sebagai mana di kutip Juru Bicara Pemprov Sulut, Roy RL Saroinsong, SH juga selaku Kabag Protokol yang turut mendampingi pada beberapa  Agenda Kerja  Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw  di Ibukota Negara, Jakarta, secara khusus mengutarakan bahwa maksud dan tujuan Wagub Steven OE Kandouw, melakukan ritual Ziarah ke Makam Tokoh Nasional ini, adalah sebagai bagian dari Ketelaudanan Nasional  dalam  wujud rasa penghormatan kepada jasa dan karya Beliau semasa hidup dalam menegakkan Tonggak Demokrasi serta kehidupan Berbangsa dan  Bernegara, maupun juga dalam konteks menggelorakan Semangat Kebangsaan, Akan rasa Kebangkitan Nasionalitas kepada generasi penerus Bangsa, yang dirasa kondisi saat ini, sendi sendi Integritas Bangsa, mulai tergerus oleh paham Idiologi serta arus globalisasi yang dapat menimbulkan disintegrasi maupun lunturnya identitas Bangsa yang sangat menjunjung rasa Nasionalisme, Ke Bhinekaan, maupun Keberagaman dalam Ke Esaan sebagai Bangsa yang besar dalam pergaulan Internasional, Regional, maupun antar sesama Anak Bangsa, Pungkas Mantan Ketua DPRD Sulut.

   Demikian Humas Pemprov Sulut memberitakan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar