Kamis, 07 Juli 2016

Gubernur Lepas Pawai Takbiran

Gubernur Sulut Olly Domdokambey SE, melepas Pawai Takbiran dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah dari halaman Kantor Gubernur Sulut dan finis di Masjid Miftahul Janna Kelurahan Titiwungen Utara Manado, Selasa (05/07) malam.
Pelepasan pawai takbiran itu di tandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur di atas kendaraan dari salah satu peserta pawai.
Gubernur mengatakan, dalam rasa kebersamaan yang damai, malam ini seluruh umat Islam di seluruh dunia, termasuk kita yang ada di Daerah Niyur Melambai Provinsi Sulut, serempak mengumandangkan "Suara Takbir". Kalimat ini tidak sekedar ucapan dan ungkapan yang tanpa makna, akan tetapi telah menggema dalam kehidupan segenap umat Islam, sehingga dampag dari gema takbiran ini tidak hanya dinikmati dan dilaksanakan oleh umat Islam saja, namun turut pula disaksikan dan dinikmati oleh seluruh umat beragama di daerah ini, terang orang nomor satu di Sulut ini.
Dengan dikumandangkannya takbir maka berakhir pula masa ramadhan dalam menjalankan Ibadah Puasa selama sebulan penuh. Oleh karena itu, semoga Ibadah Puasa yang sudah dilaksanakan akan diterima oleh Allah sang pencipta dan dapat memberi arti dalam hati setiap umat Islam, guna diimplementasikan dalam kehidupan berjemaah dan bermasyarakat, sebut Dondokambey, sembari mengajak, agar menjadikan suasana malam takbiran ini sebagai momentum kegembiraan setelah kita melewati masa puasa, dengan selalu mengingat akan kemaha-kuasaan Allah yang maha besar dan senantiasa menghadirkan kedamaian dalam hati setiap umat Islam. Sehingga pada gilirannya akan dapat di aplikasikan dalam berbagai aktifitas kehidupan dengan senantiasa memperkokoh persatuan dan kebersamaan, serta menghormati dan mengharggai berbagai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Sulut yang majemuk.
"Jadikanlah kegiatan ini, sebagai media untuk membina hubungan yang harmomis antar umat Islam, antar umat beragama, dan dengan pemerintah, sekaligus menghasilkan komitmen baru untuk senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah, utamanya dalam upaya memelihara situasi yang aman dan damai, karena torang samua adalah ciptaan Tuhan, tandas Ketua DPD 1 PDIP Sulut ini.  Ketua PHBI Sulut Ismail Moo SE menyebutkan, acara ini sudah berlangsung sejak Tahun 1966 dan sudah10 tahun ini di laksanakan di Kantor Gubernur karena permintaan dari Pak Gubernur Sinyo Harry Sarundajang kala itu, dan ini sudah tahun ke-11 takbiran dilaksanakan disini di tahun pertama kepemimpinan ODSK sebagai Gubernur dan Wagub Sulut.
Kegiatan ini juga memperebutkan trophy bergilir  Gubernur Sulut. Moo menambahkan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan BKPRMI Sulut dan Remaja Masjid Miftahul Janna Kelurahan Titiwungen Utara.Turut hadir Wagub  Drs Steven Kandouw, Unsur Forkopimda Sulut, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, Kakanwil Kemenag Sulut Hi Drs Solemen Awad MPDi, Ketua BKPRMI Sulut Fachrudin Noch SAG MPd, serta para Pejabat Eselon Dua lingkup Pemprov. (Humas Pemprov Sulut).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar