Senin, 11 Juli 2016

Wagub Sidak 3 SKPD



Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Senin (11/7) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD lingkup pemprov Sulut. Sidak orang nomor dua di jajaran pemprov sulut ini untuk men-cek langsung kehadiran pegawai pada hari pertama kerja pasca libur lebaran selama seminggu.
SKPD pertama yang mendapat Sidak adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, sejumlah pegawai yang sedang duduk santai sontak kaget melihat Kandouw tiba-tiba sudah berada di ruang kerja mereka. Begitu tiba Wagub langsung meminta daftar hadir manual pegawai dan melakukan apel di lapangan upacara. Wagub memanggil satu persatu nama pegawai dari eselon II hingga staf. Wagub menemukam beberapa pegawai yang tidak berada di kantor saat jam kerja.
Setelah Sidak di Kesbangpol, Wagub mengunjungi kantor pusat Dinas Pendapatan Daerah, beruntung saat sidak Kepala Dinas dan jajarannya sementara melaksanakan rapat internal, sehingga saat wagub mengambil absen mereka hadir ditempat. Tempat terakhir yang di kunjungi Wagub di Dinas Pendidikan Sulut, kembali Wagub mengumpulkan pegawai dan mengambil absen satu persatu, beberapa pegawai tidak ada saat namanya di panggil Wagub ada yang Tugas luar dan ada yang tanpa keterangan.
Dalam sidak tersebut Wagub di dampingi Kepala Badan Kepegawaian, Asisten Administrasi umum dan sejumlah wartawan. Selesai sidak Wagub menyatakan sidak ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung kinerja para ASN, dimana sesuai peraturan ASN dilarang cuti tanpa alasan  pasca libur lebaran, bagi mereka yang melanggar aturan akan mendapatkan sanksi tegas.(humas pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar