Minggu, 14 Agustus 2016

Dihadiri Gubernur GMIM Imanuel Ranowangko II Rayakan HUT ke-182 Injil Masuk Desa Ranowangko II

Segenap jemaat GMIM Imanuel Ranowangko II, menggelar Ibadah syukur HUT ke- 182 Injil masuk Desa Ranowangko II Minggu (13/08), kemarin.
Ibadah syukur yang dipimpin Ketua Wilayah Lembean Kombi Pdt Novri  Kolibu MTh, ikut pula di hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow, Sekab Minahasa Jefry Korengkeng SH MSi, Kadis PU Ir Eddy Kenap MSi, Sekwan B Mononutu SH, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir Ronald Sorongan MSi, Plt Kadis Pertanak Ir Ari Bororing, serta Kabag Agama Biro Kesra Dra Olga Saisab. Usai pelantikan Panitia HUT ke-182 Injil masuk Desa Ranowangko II dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru Jemaat tersebut, yang dilakukan Gubernur, Ketua Wilayah Lembean Kombi Pdt Novri Kolibu MTh dan Bupati Minahasa.
Gubernur memberi apresiasi positif terhadap semangat jemaat, karena mempunyai rencana besar akan membangun rumah ibadah, sembari mengakui dewasa ini membangun rumah ibadah sudah menjadi kebutuhan dari warga jemaat dengan harapan tentunya agar kedepan pelayanan akan semakin baik, katanya.
Karena itu sudah menjadi tugas kita memberi untuk Tuhan. Kesempatan seperti ini tidak banyak, karena ini merupakan kesempatan yang baik bagi jemaat untuk membagi berkat untuk rumah Tuhan, dalam menopang penyelesaian pembangunan gedung gereja ini, ajak orang nomor satu di Sulut ini. Sembari berharap Panitia segera memasukan proposal di pemprov utk proses pencairan bantuan.
Ketua Panitia Pembangunan gereja Marlon Sumarow, melaporkan untuk biaya pengadaan lahan gereja sebesar Rp. 95 Juta, biaya penggusuran menghabiskan anggaran 4 Ratus Juta sedangkan untuk biaya pembangunan gereja  dengan luas  25X40 M dengan kontruksi 3 lantai akan menelan anggaran Rp.7 M lebih, didalamnya sudah termasuk pastori dan konsistori. (Humas Pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar