Rabu, 10 Agustus 2016

Gubernur Terima Medali Bintang Veteran

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menerima  Medali Bintang Veteran RI dari Dewan pimpinan pusat (DPP) Legiun Veteran RI (LVRI). Penganugerahan bintang veteran tersebut di lakukan oleh salah satu Pengurus DPP LVRI Mayjen TNI Marinir (Purn) Nono Sukarno di selah-selah Upacara peringatan Hari Veteran Nasional Tingkat Provinsi Sulut yang berlangsung di Monumen Nasional Trikora Mandala Sakti Pulau Lembe Kota Bitung, Rabu (10/08) kemarin.
Bersama Gubernur, Walikota Bitung Max Lomban dan Bupati Minut Vonny Panambunan juga turut menerima bintang Veteran RI tersebut.
Sebelumnya Jenderal Purn Nono Sukarno menyampaikan alasan pemberian Bintang Veteran kepada Gubernur Sulut ini, karena sewaktu Pak Olly masih bertugas di DPR-RI telah berkontribusi penting dalam penyusunan UU No. 15 Tahun 2012 Tentang Veteran. Jadi Pak Gubernur kita telah berjasa bagi NKRI sehingga boleh terbentuknya UU ini, katanya.
Gubernur selaku Inspektur dalam upacara peringatan Hari Veteran Nasional kali ini tak lupa mengucapkan selamat memperingati hari veteran nasional kepada seluruh anggota LVRI di provinsi sulut, sekaligus mengucapkan terima kasih atas penganugerahan bintang kehormatan LVRI kepada saya. Bagi saya ini merupakan kepercayaan, tanggungjawab dan kebanggaan tersendiri, yang tentunya akan saya jawab dengan kontribusi optimal untuk turut memajukan LVRI, jelasnya.
Olly juga mengakui, veteran RI sangat berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan NKRI, serta ikut melaksanakan misi perdamaian dunia. Dewasa ini masih memegang peran sangat vital dalam konteks pembangunan bangsa utamanya dalam mewariskan nilai-nilai kejuangan 1945 kepada generasi penerus bangsa sebagai salah satu unsur pelaksana pembangunan nasional maupun sebagai komponen  pendukung dalam rangka system pertahanan dan keamanan negara yang bersifat kerakyatan dan kemestaan, tegasnya. Turut hadir Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH dan unsur Forkopimda sulut lainnya. (Humas Pemprov Sulut).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar