Senin, 08 Agustus 2016

Megawati: Pancasila Berkat Bagi Bangsa

Presiden Republik Indonesia ke 5 Megawati Soekarno Putri mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di bumi nyiur melambai untuk tetap menjaga kehidupan bersama dengan tetap berpegang pada Idioligi negara yakni Pancasila, karena pancasila itu merupakan berkat bagi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat mengunjungi gereja GMIM Sion di Tomohon, Senin (8/8). Gereja tersebut pernah di kunjungi Soekarno mendiang ayah Megawati yang merupakan Presiden Pertama RI.

Megawati berpesan agar masyarakat tetap menjaga pluralisme, kebersamaan yang di tunjukan masyarakat Sulut harus terus di pupuk dan di pertahankan, kita bisa kuat karena kita menjaga kebersamaan  karena hal tersebut juga telah di tanamkan Soekarno sejak dulu, Soekarno datang ke Tomohon saat membuka sidang raya GMIM tahun 1957 bebicara di depan umat kristen tentang dasar negara Indonesi yang menjunjung tinggi nilai keberagaman, itu merupakan bukti yang kuat.

Megawati bangga Ayahnya pernah datang berbagi bersama umat Kristiani di Sulut, menunjukan betapa kuatnya persatuan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga melihat sejumlah foto kunjungan Presiden Soekarno di gereja tersebut. Turut hadir Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan Wakil ketua TP PKK Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, unsur Forkopimda Sulut dan tamu undangan lainnya.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar