Rabu, 03 Agustus 2016

Tekad Pemprov-Pemkot Manado, Jadikan Bunaken Destinasi Wisata Dunia

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, menegaskan Pemprov Sulut bersama Pemkota Manado bertekad menjadikan bunaken sebagai  destinasi wisata dunia.
Hal itu disampaikan Kandouw, saat berdialog dengan wartawan Jaringan Independen Pemprov (JIPS) di ruang kerjanya, Rabu (03/08) kemarin.
Apalagi Taman Laut Bunaken sejak lama telah menjadi icon pariwisata Sulut dan Indonesia.
Karena itu untuk mewujudkannya, maka sejumlah persoalan yang mengemuka akhir-akhir ini   berupa masalah klasik kotornya fasilitas pariwisata oleh sampah ke beberapa destinasi atau lokasi wisata, toilet umum terbengkalai baik dilolasi wisata maupun hotel dan penginapan, minimnya atraksi sarana pendukung objek wisata hingga masalah keamanan yang kerap meresahkan tamu yang datang, perlu menjadi perhatian serius Pemprov, Pemkot dan stakeholders pariwisata di daerah ini, terangnya.
"Kami harus bersinergi dengan Pemkot Manado, untuk bangun bunaken agar, citra dan pesona taman laut ini sebagai primadona pariwisata Bumi Nyiur Melambai bisa kembali seperti dulu", katanya.
Wagub menyebutkan, kita akan menata kembali infrastruktur disana, termasuk manajemen tata kelola yang ada di sana.
Disamping itu, masalah kebersihan pantai bunaken secara berkesinambungan akan dilakukan secara terpadu antara pemerintah daerah dan stakeholders pariwisata, termasuk komunitas masyarakat sadar wisata.
"Saya juga memberi apresiasi terhadap berbagai komunitas masyarakat yang begitu peduli terhadap sadar wisata", ujarnya.
Apalagi Manado menjadi destinasi  wisata menuju daerah lain di Indonesia Timur serta sebagai daerah tujuan Meeting Incentive, Convention dan Exebition (MICE) terus kita galakan.
Karena itu Kandouw minta setiap spot-spot wisata di Manado harus di benahi, (Humas Pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar