Jumat, 05 Agustus 2016

Wagub : Manfaatkan Energi Geotermal Secara Maksimal


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw mengajak kepada masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Kota yang mempunyai potensi energi panas bumi atau geotermal untuk dapat memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Hal tersebut disampaikan Wagub dalam acara 2nd Indonesian Geothermal Festival yang dilaksanakan Universitas Gajah Mada di kawasan danau linouw kota Tomohon, Jumat (5/8).
Mengingat saat ini kebutuhan energi semakin meningkat, maka seluruh stakeholders harus mengoptimalkan potensi energi lainnya.
Masyarakat dan pemerintah harus manfaatkan energi yang murah, bersyukur di Sulut terutama kota Tomohon terdapat energi panas bumj yang menjadi idola dan memberikan manfaat banyak.
namun hal itu juga menjadi pekerjaan rumah bagaimana mengelolah energi tersebut.
Wagub mengharapkan rubah semua pihak bisa merubah mindset yang menyatakan energi ini berbahaya,  semua harus mengkampanyekan bahwa energi ini aman, memiliki emisi sedikit, serta harus dimanfaatkan secara maksimal.
Selanjutnya Wagub menyampaikan terima kasih kepada pihak UGM yang melaksanakan kegiatan ini, selama hampir 2 tahun melakukan penelitian dan memberikan pemahaman terkait energi geotermal bagi masyarakat.
Kegiatan seperti  ini mempunyai multi efek yakni teknologi, edukasi dan pariwisata. Untuk sektor pariwisata kota Tomohon harus manfaatkan pariwisata geotermal karena tidak semua tempat wisata geotermal ada di indonesia, dengan memanfaatkan pariwisata geotermal akan mendukung pemerintah provinsi untuk peningkatan sektor pariwisata.
Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Tomohon, Wakil Rektor UGM bidang penelitian  para mahasiswa KKN UGM dan tamu undangan lainnya.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar