Minggu, 25 September 2016

Puan Unsrat Topang Program Pariwisata OD-SK

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani minta agar civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi Manado, bisa menopang program sektor pariwisata yang sedang  dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambry SE dan Wagub Drs Steven Kandouw (OD-SK). Permintaan Menko PMK itu disampaikan pada Dies Natalis Unsrat ke-55 yang berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Sabtu (24/09).
Dies Natalis yang ikut dihadiri  Gubernur Olly Dondokambey SE bersama First Lady Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan itu berlangsung sukses.
Puan mengatakan berkat kerja keras Gubernur  Olly Dondokambey untuk mengembangkan pariwisata daerahnya telah membuahkan hasil  yang signifikan, mulai dari pengurusan ijin penerbangan langsung Manado-Tiongkok hingga Kepres bebas Visa bagi bandar udara Internasional Sam Ratulangi semuanya berhasil di tuntaskan dalam waktu begitu cepat, sehingga hasilnya bisa kita lihat bersam-sama sekarang ini sudah 22 ribu lebih turis mancana negara berkunjung di daerah ini, ujarnya. Tentunya dengan kehadiran para wisatawan ini sudah barang tentu akan merangsang geliat pertumbuhan ekonomi daerah, yang nantinya akan berdampag positif kepada masyarakat.
Para sarjana Unsrat harus berperan membantu pemerintah provinsi guna menyukseskan program pariwisata ini, tandas Maharani (Humas pemprov sulu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar