Selasa, 04 Oktober 2016

Wagub: GMIM Bantu Tingkatkan IPM Sulut

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw mengajak kepada para pendeta dan jemaat yang ada dalam persatuan Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM),untuk bersatu bersama membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IMP) Sulut demi mensejahterakan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Kandouw saat membuka Sidang majelis Sinode Tahunan ke 29  GMIM yang diselenggarakan Selasa (4/10) bertempat di gereja GMIM Patmos Bunaken Manado.

Wagub mengingatkan GMIM harus Tingkatkan indeks pembangunan manusia, Kesejahteraan masyarakat serta
Tingkatkan juga kesejahteraan pendeta yang melayani di setiap gereja.

Gereja harus memberi pengajaran pada jemaat untuk mengembangkan diri, GMIM juga harus bisa menekan
Tingkat perbedaan kaya dan miskin dengan memberi penyadaran kepada yang kaya agar mau saling membantu dengan yang kurang mampu.

Selain itu Wagub juga mengingatkan warga GMIM mempertahankan budaya. Sopan santun dan hormat menghormati harus tetap dijaga, mengikis radikalisme. Jaga terus kerukunan sesama GMIM dan jemaat lainnya. Jadikan Sulut taman sari mini Indonesia. Saling berdampingan dengan mengutamakan kasih antar sesama. Jadilah seperti matahari padi dan air
Mengakhiri sambutan Wagub mengajak melalui sidang tahunan ini dapat menjadikan momentum ini ajang kontemplasi sesama mengintrospeksi diri untuk lebih baik lagi.(humas provinsi sulut)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar