Sabtu, 10 Desember 2016

Bunda Rita Tamuntuan Berbagi Kasih bersama Anak Yatim Piatu dan Penyandang Disabilitas

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara yang sekaligus Bunda PAUD Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan berbagi kasih bersama Ratusan Anak Dari Panti Asuhan dan Anak Penyandang Disabilitas. Acara yang dikemas dengan nama "One Day For Children" digelar di Graha Bumi Beringin, Sabtu(10/12).
Dalam sambutannya Bunda Rita mengingatkan pentingnya memperhatikan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial mulai dari tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Lebih lanjut dikatakan Tamuntuan sebagaimana tujuan dari One Day For Children yaitu meningkatkan komitmen, kewajiban tanggung jawab pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan keluarga dalam pemenuhan kebutuhan hak dasar anak. "Saya memandang kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka meningkatkan tumbuh kembang anak guna mendapatkan perhatian serta perlindungan dari semua komponen masyarakat" jelas Tamuntuan.
Selain itu Tamuntuan juga mengajak seluruh Anggota Tim Penggerak PKK agar memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi anak-anak kita dalam berkreasi serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan cinta kasih kita terhadap anak di Bumi Nyiur Melambai, dengan satu tekad "Stop Kekerasan Terhadap Anak", yang kesemuanya itu akan menciptakan kenyamanan demi mewujudkan "Senyum Anak Untuk Sulut Hebat", tandas Tamuntuan.
Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan Kursi Roda kepada anak Tuna Daksa dan Alat Bantu dengar pada anak Tuna Rungu, serta bingkisan bagi Ratusan anak yatim piatu dan anak penyandang disabilitas. Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Prov. Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Kepala Dinas Sosial, serta jajaran Tim Penggerak PKK Prov Sulut.(Humas Provinsi Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar