Minggu, 11 Desember 2016

Gubernur Hadiri Peringatan HKSN dan HDI Provinsi Sulut 2016

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dirangkaikan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Provinsi Sulut tahun 2016 di Garaha Bumi Beringin Manado, Sabtu (10/12).

Acara HKSN ini mengangkat tema Ayo Kerja Bersama Membangun Sulut Hebat Menuju Indonesia Sejahtera, sementara HDI dengan tema Membangun Masyarakan Inklusif, Adil dan Berkesinambungan Bagi Penyandang Disabilitas untuk Indonesia Yang Lebih Baik.

Dalam sambutan Gubernur mengingatkan sebagai manusia dalam kehidupan harus saling menghargai dan peduli sesama, untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Dimana tanpa kita sadari ternyata disekitar lingkungan kita ada yang mempunyai kekurangan dan harus diperhatikan. Dalam kehidupan manusia kita harus hadapi segala persoalan. Sesama manusia harus memperhatikan dan tingkatkan kepedulian sesama di tengah perilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Gubernur mengajak agar maayarakat senantiasa bisa perduli terhadap sesama manusia yang berseberangan dan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara senantiasa akan selalu membantu masyarakat nya membutuhkan bantuan Pemerintah.

“Hari Kesetiakawanan Nasional menjadi peringatan bagi kita semua sebagai Manusia untuk dapat lebih jeli melihat ada orang-orang disekitar kita yang membutuhkan bantuan dari kita” ujar Dondokambey.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Utara (Sulut) Grace Punuh melaporkan kegiatan HKSN 2016 Provinsi Sulawesi Utara yang diberangkatkan dengan HDI yaitu berdasarkan Undang-undang RI no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial serta peraturan pemerintah tahun nomor 39 tahun 2012.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur turut menyerahkan bantuan kapada para penyandang disabilitas dan keluarga kurang mampu. Hadir juga dalam acara tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, Pejabat Eselon II lingkup pemprov sulut.(humas provinsi sulut)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar