Rabu, 11 Januari 2017

Olly Dondokambey Akan Hadirkan Pakar Ideologi Pancasila

Dalam rangka peningkatan pemahaman tentang empat (4) Pilar Kebangsaan, serta guna membentuk karakter kepribadian bangsa yang kuat, mandiri dan tangguh di sulawesi utara (Sulut), maka pemerintah provinsi melalui Badan Kesbangpol akan menggelar Sosialisasi Empat (4) Pilar Kebangsaan dan Revolusi Mental.

Hal ini diutarakan Kaban Kesbangpol Sulut Evans S. Liow  Rabu (11/1/2017).

Ia mengatakan, Sosialisasi Empat (4) Pilar Kebangsaan dan Revolusi Mental, akan dilaksanakan pada kamis 12 januari bertempat di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, pada pukul 10:00 Wita. Adapun tokoh pembicara bakal hadiri yaitu Ahmad Basarah.

Ditambahkan Liow, dalam disertasinya, Ahmad Basarah menyelidiki kedudukan Pancasila yang lahir tanggal 1 Juni 1945 sebagai sumber dari segala sumber pembentukan hukum nasional maupun tolok ukur pengujian UU di MK. Selain itu juga hendak melakukan objektifikasi dan penyelidikan ilmiah atas kelahiran Pancasila.

"Dalam hasil penelitiannya, Ahmad Basarah menemukan dasar pijakan argumentasinya yang kokoh soal keputusan Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila sesuai Keppres Nomor 24 tahun 2016," kata Liow.

Pada Sosialisasi empat (4) dan Revolusi Mental tersebut menurut Liow,  Ahmad Basarah akan disandingkan dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk memberikan pembekalan kepada pejabat struktural lingkup Pemprov Sulut terkait dengan kebijakan pemerintah provinsi. Lebih khusus, meletakkan dasar kembali kepada ASN Pemprov Sulut untuk memahami benar ideologi pancasila.

"Karena, dari ideologi pancasila lahir-lah pemikiran Trisakti dan Nawacita. Sekaligus mendorong aparat yang ada disini untuk merevolusi mental," tukasnya. Sembari ia berharap agar pemahaman empat (4) pilar dan Revolusi Mental ini untuk membentuk karakter kepribadian bangsa yang kuat, mandiri dan tangguh di sulawesi utara (Sulut).

"Untuk itu, saya minta kehadiran pejabat eselon II, II, IV lingkup Pemprov Sulut. Sosialisasi ini sangat penting, karena pembicara yang hadir merupakan tokoh nasional dibidang Ideologi Pancasila," pungkas Kaban Kesbangpol ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar